ADnow

loading...

Saturday, September 1, 2018

7 Tips Dan Trik Menaikan Traffic Blog Dengan Mudah

Morning More pembaca.. Untuk kali ini saya akan membagikan keresahan para blogger pemula dalam hal traffic. Yosh, sepengalaman saya mencari tahu tentang bagaimana cara menaikan traffic blog, bisa dibilang sia-sia. Why? Not why-why. hehee.



Tidak ada jawaban kongkrit yang bisa diambil dan menjadi dasar untuk penunjang naiknya traffic. Dan saya rasa yang paling berdampak dari semua tips yang para mastah blogger bagikan hanya share di media sosial. Apa Anda sudah melakukannya? Baiklah, takutnya ada yang belum pernah mencoba, jadi saya akan coba bahas disini.

1. Share Di Media Sosial

Jika Anda aktif menggunakan internet, Anda pasti sudah tahu apa itu sosial media jadi hanya buang tenaga rasanya jika saya bahas disini. OOke, Anda bisa menggunakan Facebook, Tweeter, Instagram dan apapun sosial media yang Anda tahu untuk digunakan sebagai media promosi atau Share link Anda. Langkah pertama Anda masuk grup yang memiliki kaitan dengan topik blog Anda tapi jangan langsung posting begitu saja link Anda di tempat orang, itu hanya akan membantu dalam jangka pendek saja dan tidak sopan. Ya, analoginya kita seperti langsung menjajakan dagangan kecalon pembeli dan itu memang berdampak pada naiknya traffic sepengalaman saya. Namun menurut saya kelemahanya ada di keterbatasan sosial media itu sendiri. Ya iya lah jika kita terlalu sering mengiklankan link kita ke grup-grup komunitas di sosial tanpa bersosialisasi ya kita dianggap spam atau mengganggu ketenangan warga. Terutama facebook yang sekarang mulai ketat dan cepat tanggap jika ada kasus seperti itu dan untuk beberapa waktu Anda bisa tidak diperbolehkan dulu untuk melakukan itu.

Baca Juga :

4 Hal Yang Wajib Diketahi Blogger Pemula

Referensi Lain Pengganti Google Adsense

Menghasilkan Uang Dengan Ngeblog

17 Langkah Mudah Memasang Iklan Di Blog


Saya menyarankan sih Anda share di Google+ aja, lebih aman dan ya, lumayan lah untuk nambah-nambah traffic blog Anda. Ya meskipun menurut pengalaman saya pribadi masih lebih baik Share di facebook. Ya intinya tergantung Anda menggunakan media sosial dengan bijak dan sewajarnya saja karena alasan keamanan dan kenyamanan, media sosial sudah sangat ketat.

2. Buat Kontent Yang Pasti Dicari

Seperti apa konten yang dicari? Bagaimana bentuknya? Apa saja isinya? Ya sebelum membuat konten Anda harus targetkan siapa saja yang akan mencari konten yang Anda buat, seberapa banyak yang akan mencarinya. Contoh terdekatnya ya seperti saya ini, saya membuat konten ini untuk para blogger dan khususnya para blogger pemula karena tidak mungkin ibu-ibu yang hobi masak tertarik membaca konten seperti ini kecuali ibu-ibu itu seorang blogger. Paham? Ya, saya harap Anda bisa paham dengan apa yang saya maksud. Saya pernah baca dari blog mastah jika rata-rata blog bagus itu memiliki 800 kata dan tentunya asli loh ya, bukan kopas. Buat semenarik mungkin dan usahakan dengan gaya bahasa yang santai jangan terlalu kaku, apalagi jika target Anda adalah pembaca muda, pasti konten kaku hanya akan terlihat menyebalkan bagi mereka dan membuat mereka mencari bacaan lain daripada menyelesaikan membaca konten Anda apalagi melihat referensi lain bacaan Anda. So, yang terpenting kualitas konten yang Anda buat pastinya.

3. Perhatikan Judul Konten Anda

Judul konten sangat penting menurut saya karena ini lah muka dari isi blog Anda, usahakan buat semenarik mungkin. Menurut Anda pribadi judul seperti apa yang akan membuat Anda penasaran meski sebenarnya Anda sedang tidak mencari topik tersebut. Terpikir? Seperti itu lah, buat orang penasaran meskipun topik yang Anda bahas sedang tidak viral.

4. Buat Konten Yang Sedang Viral

Ya, sepertinya melanjutkan yang sebelumnya. Viral, Anda pasti tahu apa itu viral bukan? Meskipun untuk di mesin pencari Anda kalah oleh blogger para mastah, setidaknya saat Anda bagikan ke sosial media hasilnya lumaya waw loh, kelemahanya konten seperti ini tidak akan lama dan musiman saja, beda dengan konten yang berisi tutorial atau pun tips. Ya semuanya pasti ada plus minus nya lah ya.

5. Buat Konten Yang Berisi Tutorial Atau Tips

Yuhuu, sepertinya lagi-lagi hanya melanjut yang sebelumnya. Konten yang berisi tutorial atau tips biasanya awet dari waktu ke waktu. Jika link Anda berada dihalaman utama pencarian Google dengan isi konten seperti ini, sudah pasti traffic Anda tinggi.

6. Koreksi

Ini menurut saya hal yang paling harus dilakukan, mengkoreksi segala aspek yang ada dimulai dari A-Z. Anda haru selalu lakukan itu.

Apa Anda bertanya tanya kenapa traffic blog saya sedikit terus? Misalkan.

Anda baru saja ngeblog beberapa hari?

Konten sedikit?

Jarang promosi?

Konten yang berisi hasil kopas?

Konten yang pendek?

Konten tidak menarik?

Kalo misalkan Anda seperti salah satu atau salah dua kriteria diatas ya gimana mungkin bisa menghasilkan traffic yang tinggi? Koreksi terus apa yang kurang dari blog Anda. Saya dulu mencari semua link tentang cara menaikan traffic namun yang harus saya lakukan adalah mengkoreksi diri saya sendiri. Jangan prioritaskan uang, Anda akan pusing. Maksimal lah melakukan sesuatu maka hasil tidak akan menghianati.

7. Gambar Yang Menarik

Apakah itu penting? Menurut saya pribadi, Ya. Karena saat Anda promosi atau Share di sosial media, orang-orang bisanya melihat gambar dan judul terlebih dahulu. Usahakan Anda membuat gambar sendiri, kalo menurut para blogger sih di potong saja gambar hasil di Google.

Oia, jika Anda ingin mengecek banyak kata tulisan blog yang akan atau sudah Anda publish silahkan cek dibagian bawah artikel ini. "Penghitung Kata". Semoga bermanfaat ya.

Jadi bagaimana? Mudah bukan? Yang sulit itu kan kerja keras dan melawan malas dan melawan bosan dan melawan lelah dan sabar. Jadi semuanya ada pada diri sendiri.

Jika Anda ingin melengkapi silahkan komen dibawah. Seluruhnya, saya minta maaf jika ada kata yang menyinggung atau keliru dan mohon untuk koreksinya. Terimakasih.

1 comment:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete